Saya juga akan berusaha agar pemain tidak tegang, karena hal itu bisa memengaruhi penampilannya
Jakarta (ANTARA News) - Tim putri Indonesia menyiapkan ruangan khusus di tempat mereka menginap di New Delhi, untuk tempat membahas dan evaluasi pertandingan tiap hari.

"Kami akan siapkan ruang dengan peralatan lengkap untuk evaluasi tiap hari," kata manajer tim Piala Uber Indonesia Imelda Wiguna di Jakarta, Senin.

Imelda mengakui tim putri Indonesia dalam Piala Uber tahun ini kurang diunggulkan, oleh sebab itu ia perlu melakukan persiapan secara maksimal dari berbagai aspek, termasuk menyiapkan ruangan khusus untuk evaluasi dan diskusi.

"Menjelang pertandingan kami perlu mengenal calon lawan, masing-masing pemain diberi kesempatan mengemukakan pendapatnya," katanya.

Kekompakan antarpemain sangat penting, baik pemain tunggal maupun ganda, tambahnya.

"Saya juga akan berusaha agar pemain tidak tegang, karena hal itu bisa memengaruhi penampilannya," kata Imelda.

Pada penyisihan grup Piala Uber, Indonesia akan bersaing dengan Korea, Australia dan Singapura.

"Kita upayakan bisa jadi juara grup agar dapat lawan yang agak ringan di perempat final," kata Imelda.

Tapi tim-tim yang diperkirakan jadi runner-up pun umumnya cukup kuat, seperti Denmark, Thailand atau India.

Imelda menyatakan optimistis timnya bisa meraih prestasi lebih baik ketimbang dua tahun lalu yang hanya mencapai perempat final.

"Karena tim kita yang kekuatannya merata di tunggal dan ganda. Firdasari sekarang juga lebih bagus dan tidak gampang menyerah," ujarnya.

Menurut Imelda, hanya. Tiongkok yang kekuatannya merata di tunggal dan ganda. Tim lain ada kekurangan di salah satu nomor.

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014