Madrid (ANTARA News) - Juara Australia Terbuka Li Na terhindar dari ulangan tersingkir secara mengejutkan pada putaran pertama Madrid Terbuka tahun lalu, dengan mencatat kemenangan 6-1, 7-6 (9/7) atas petenis Belgia Kirsten Flipkens, Senin.

Petenis peringkat dua dunia itu melalui set pertama dengan mudah tapi dipaksa untuk bisa lolos dari dua "set point" pada set kedua sebelum akhirnya menutup pertandingan melalui "tiebreak".

"Saya sadar tidak akan pernah berada dalam pertandingan mudah dan bahkan saat saya memenangi set pertama. Dia sungguh-sungguh berjuang keras di set kedua," kata bintang tenis asal Tiongkok itu.

Pada pertandingan berikutnya, Li akan menghadapi petenis senegaranya Jie Zheng pada putaran kedua.

"Kami berasal dari negara yang sama, kami sudah saling mengenal dengan baik, jadi saya yakin akan jadi ketat," katanya.

Pada kelompok putra, petenis Jepang Kei Nishikori menjaga penampilannya yang bagus setelah memenangi Barcelona Terbuka pekan lalu, dengan meraih kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis Kroasia Ivan Dodig.

Nishikori akan menghadapi petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez pada putaran kedua.

Sementara itu finalis Australia Terbuka Dominika Cibulkova menjadi petenis unggulan pertama yang tumbang pada Senin saat dia kalah 3-6, 0-6 oleh petenis putri Australia Sam Stosur, demikian AFP.

(Uu.I015/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014