Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kristiawanto menegaskan arus tekanan dari bawah partai sangat kuat untuk mengevaluasi kinerja Badan Pemenangan Pemilu Hanura yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo dipandang gagal.

"Apabila Ketua Bapilu (HT) datang dalam Rapimnas maka evaluasi pasti tidak dapat dielakkan, mengingat arus tekanan dari bawah demikian kuat untuk mengevaluasi kinerja Bapilu Hanura yang dipandang gagal," kata Kristiawanto di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan Hanura pada Selasa (6/5) akan mengelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk menetukan arah kebijakan koalisi partai kedepan.

Menurut dia, Rapimnas itu diagendakan tidak akan mengevaluasi terkait Pemilu Legislatif 2014, namun rencana itu bisa berubah apabila HT datang untuk mengevaluasi kinerja Bapilu Hanura.

"Sebagaimana ketentuan Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 26 ayat 1 yakni membahas masalah-masalah yang bersifat khusus dan mendesak diantaranya arah koalisi Partai Hanura," ujarnya.

Dia meyakini arah koalisi Hanura akan membawa berkah bagi bangsa, apakah bersama Gerindra maupun PDIP. Menurut dia, dalam Rapimnas akan membahas peluang-peluang tersebut.

"Namun pimpinan partai sebagaimana ketentuan Ketua Umum bersama Sekjen akan memimpin arah koalisi strategis hanya untuk satu tujuan yakni kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Acara Rapimnas Partai Hanura direncanakan akan dilaksanakan pada Selasa--Rabu (6--7 Mei 2014) di Hotel Sultan Jakarta. Pembukaan akan dilaksanakan pada Selasa (6/5) pukul 15.00 WIB dan penutupan direncakan Rabu (7/5) pukul 12.00 WIB.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014