saya suka energinya, keaktifannya"
Miami (ANTARA News) - Miami Heat membalas kekalahan pada musim reguler dari Brooklyn Nets dengan balik menghantam 107-86 pada game pembuka semifinal Wilayah Timur Selasa waktu AS atau Rabu pagi WIB.

Heat sebelumnya kalah pada semua dari empat pertemuannya dengan Nets selama musim reguler, namun juara bertahan NBA ini tetap dominan di babak playoff dengan rekor 5-0 setelah sebelumnya meremukkan Charlotte Bobcats 4-0 pada playoff putaran pertama.

"Memang baru satu kali. Tapi saya suka energinya, keaktifannya," kata pelatih Heat Erick Spoelstra seperti dikutip NBA.com merujuk kemenangan pertama timnya dalam lima pertemuan dengan Nets selama musim ini.

LeBron James memimpin dengan 22 poin ditambang Ray Allen 19 poin untuk mengantarkan Miami melampauai Brooklyn 61-43 pada paruh kedua untuk berlari menang.

Dua forward Nets Paul Pierce yang menciptakan delapan poin dan Kevin Garnet yang cuma menghasilkan empat rebound, tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dari kubu Nets poin tertinggi dicetak Deron Williams dan Joe Johnson yang masing-masing melesakkan 17 poin.

"Ini juara bertahan. selalu akan berada di level tinggi dan kami harus mencari cara untuk mengatasinya," kata pelatih Nets Jason Kidd.

Game kedua masih akan dilangsungkan di Miami Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014