Jerman salah satu pilihan karena saya tahu sedikit tentang budaya mereka dan saya merasa dekat
London - (ANTARA News) -Arsene Wenger mengaku tidak akan pernah melatih klub Inggris lain, dan dia akan mempertimbangkan untuk melatih klub di kawasan Bundesliga  kalau memang hengkang dari Arsenal.

Kontrak Wenger sebagai pelatih Arsenal akan berakhir pada musim panas ini. Pelatih asal Prancis ini belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Gunners julukan Arsenal.

Pelatih yang sejak 1996 menukangi Arsenal ini bersiap akan keluar dari Emirates Stadium jika gagal finis di empat besar Liga Inggris (Premier League) dan kalah di final piala FA.

Posisi empat besar Arsenal sudah aman. Everton kini berada di posisi lima klasemen Liga Inggris dan tidak akan bisa melampaui poin Arsenal.

Wenger harus menghadapi satu rintangan lagi, yakni menang melawan Hull City di Wembley Stadium dalam final piala FA pada (17/5).

Seandainya gagal dalam final FA, Wenger mengaku tidak akan melatih klub Inggris lain. Pelatih 64 tahun itu tertarik untuk melatih di Bundesliga. Wenger memilih Jerman sebagai destinasinya karena sewaktu kecil sering melihat pertandingan di Jerman.

"Jika saya harus pergi ke suatu tempat, saya akan berpikir negara yang berbeda karena saya suka sekali dengan Arsenal. Saya juga tidak akan melatih tim manapun di Inggris," kata wenger seperti dikutip di Goal.

"Jerman salah satu pilihan karena saya tahu sedikit tentang budaya mereka dan saya merasa dekat," katanya.

Mengenai final piala FA, pemain Arsenal Per Mertescaker mengingatkan kepada skuadnyua untuk tidak menganggap enteng Hull CIty.

"Saya pikir tim ini bersemangat untuk final dan ingin memenangkannya," kata Mertesacker di halaman resmi klub. "Ini target dan kami hanya dapat satu pertandingan dan kami akan sangat serius."

"Kami ingin fokus dan melakukan intensitas tinggi saat berlatih. Kamu tahu setiap orang melihat hasil akhir bahkan final piala FA."

 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014