taman/hutan kota bukan sekadar penghijauan, tetapi juga instrumen untuk mendekatkan pekerja dengan sesamanya...
Batam (ANTARA News) - Bank Mandiri menyerahkan taman/hutan kota di kompleks perumahan pekerja di Kabil Batam kepada BPJS Ketenagakerjaan sebagai bagian pemenuhan tanggungjawab sosial dan penciptaan lingkungan sehat.

Dirut Bank Mandiri Budi G Sadikin menyerahkan taman/hutan kota tersebut kepada Dirut BPJS Ketenagakerjjaan Elvyn G Masassya disaksikan Gubernur Kepri H Muhammad Sani dan Ketua BP Batam Mustofa Wijaya di Kabil, Batam, Kamis.

Taman/hutan kota tersebut adalah bentuk tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility/CSR) Mandiri kepada pekerja dengan menanam 338 batang pohon untuk menghijaukan perumahan susun sewa bagi pekerja di kawasan industri Kabil.

Elvyn dalam sambutannya mengatakan taman/hutan kota bukan sekadar penghijauan, tetapi juga instrumen untuk mendekatkan pekerja dengan sesamanya karena menjadi tempat berinteraksi, sosialisasi dan menjadi paru-paru bagi kehidupan.

CSR Mandiri, kata Elvyn, adalah perwujudan peningkatan kesejahteraan nonfinansial bagi pekerja yang berdampak terciptanya kehidupan yang sehat dan indah.

Ia menjelaskan, Batam adalah provinsi yang menjadi kantong pekerja. Karena itu pula BPJS Ketenagakerjaan membangun rusunawa dan secara berkala akan membantu pengadaan bus pekerja. "Pengadaan bus itu itu diharapkan memotivasi pekerja menjadi produktif, hidup lebih baik dan menekan biaya transportasi," kata Elvyn.

Ia berharap kegiatan tersebut bukan pertama dan terakhir. "Dengan restu Gubernur Kepri, kami akan bangun rumah pekerja dengan bekerja sama dengan Mandiri," ujar Elvyn.

(E007)

Pewarta: Erafzon SAS
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014