Ini merupakan momen paling membanggakan dalam karir saya
Inggris (ANTARA News) - Garry Monk yang sebelumnya menjadi caretaker ditunjuk oleh manajemen Swansea City untuk menjadi pelatih permanen.

Mantan bek Swansea ini menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Monk menggantikan Michael Laundrup yang dipecat pada Februari karena hanya empat kali menang dan tiga kali seri pada 13 pertandingan Liga Inggris.  

"Kami dengan senang mengonfirmasi Garry sebagai pelatih tim utama," kata pemilik Huw Jenkins seperti dilansir di Sky Sports.

"Kami telah mempertimbangkan dengan hati-hati karena tahap ini sangat penting untuk klub," tambah Henkins.

"Garry mewakili nilai-nilai yang telah kami pegang dan semua orang ingin bekerja sama dengan dia. Kami senang dengan pekerjaannya dan komitmennya sejak memegang kendali pada Februari dan bagaimana dia beradaptasi pada situasi sulit untuk mengamankan poin yang kami butuhkan untuk tetap bertahan."

Sementara Monk yang akan didampingi Josep Clotet sebgai asistennya, mengatakan ini momen yang paling membanggakan di dalam karirnya.

"Ini merupakan momen paling membanggakan dalam karir saya," katanya seperti dilansir di Sky Sports.

"Saya merasa terhormat karena klub memberikan kesempatan ini. Ini kesempatan seumur hidup dan salah satu yang saya ambil."

Swansea City kini berada di posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. The Swans akan bertandang ke kandang Sunderland (11/5) pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim 2013/2014.

Penerjemah: Okta Antikasari

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014