Tiga bulan lagi setelah masa persiapan dan langkah lainnya dan diharapkan lahan sudah dibebaskan 100 persen saat itu, konstruksi akan dimulai.
Jakarta (ANTARA News) - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melalui anak usahanya PT Citra Waspphutowa memastikan akan memulai pekerjaan konstruksi untuk pembangunan Jalan Tol Antasari--Depok-- Bogor tahap I yakni sagmen Antasari--Depok sepanjang 12 km.

"Tiga bulan lagi setelah masa persiapan dan langkah lainnya dan diharapkan lahan sudah dibebaskan 100 persen saat itu, konstruksi akan dimulai," kata Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Tri Agus Riyanto kepada pers usai Pencanangan Tol Antasari--Depok bersama Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Djoko Murjanto dan Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor, di Jakarta, Kamis.

Menurut Agus, posisi pembebasan lahan di tahap I sudah 70 persen dan ditargetkan selesai akhir 2015 dan beroperasi awal 2016 dengan total 109 ha yang diperlukan dan diperkirakan menelan investasi sebesar Rp3,4 triliun.

"Tol ini sudah dimulai pembebasannya sejak tujuh tahun dan kini dengan dimulainya pencanangan pembangunan jalan tol Antasari--Depok ini menjadi pembuktian bagi seluruh pemegang saham PT Citra Waspphutowa bahwa proyek tersebut dapat segera direalisasikan pembangunannya sesuai rencana," katanya.

Sementara itu, untuk tahap II yakni segmen Sawangan--Bogor (Bojong Gede) sepanjang 9 km, lanjutnya, akan dioperasikan sebelum 2024.

Agus menyebut, konsesi tol ini selama 40 tahun dan diperkirakan ketika dioperasikan nantinya akan mampu menampung sekitar 47 ribu kendaraan per hari.

Ia optimis, PT Citra Waspphutowa sebagai perusahaan konsorsium yang terdiri dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, dan PT Hutama Karya (Persero) dapat menyelesaikan tol ini dengan kualitas terbaik.

(E008)

Pewarta: Edi Sujatmiko
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014