... wujud kesetiaan Citilink dalam mendukung Jakarta Tourism Expo sejak 2010... "
Pangkalpinang, Bangka Belitung (ANTARA News) - Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink, kembali berpartisipasi dalam gelaran "Enjoy Jakarta 2014" atau Jakarta Tourism Expo yang berlangsung di Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, 9-11 Mei 2014.

"Hal ini wujud kesetiaan Citilink dalam mendukung Jakarta Tourism Expo sejak 2010," ujar Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar, di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, dukungan Citilink itu sejalan dengan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota negara.

"Pada gelaran Jakarta Tourism Expo 2014 di Pangkalpinang kali ini Citilink menawarkan diskon 10 persen untuk rute Pangkalpinang-Jakarta bagi pengunjung yang membeli tiket selama pameran berlangsung," kata Butarbutar.

Butarbutar menyebutkan, promo tersebut berlaku untuk periode terbang mulai 10 Mei sampai 31 Agustus 2014, kecuali pada periode blackout date semisal liburan sekolah dan Idul Fitri.

Selain pemberian diskon tarif penerbangan, pada Jakarta Tourism Expo 2014 menawarkan berbagai paket wisata ke Jakarta, sehingga warga Pangkalpinang dapat lebih mudah mengatur perjalanan atau liburannya ke berbagai tempat rekreasi terkenal di Jakarta, sebutlah Museum Fatahillah, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ismail Marzuki dan Monumen Nasional alias Monas.

"Citilink yang melayani penerbangan Jakarta-Pangkalpinang setiap hari juga ikut berpartispasipasi dalam pertemuan yang melibatkan sedikitnya 100 agen perjalanan, hotel dan resor dari Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Dia menyebutkan, Citilink yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia dan menyediakan layanan penerbangan berbiaya murah telah melayani 140 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke berbagai kota di Indonesia.

Kota-kota yang sejauh ini telah dilayani di antaranya Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkalpinang, Tanjungpandan, dan Bandung.

Pewarta: Riza Mulyadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014