Kesiapan dan kebugaran adalah kriteria sentral"
Frankfurt (ANTARA News) - Jerman menginjeksikan dosis tinggi pemain muda ke dalam skuad sementara Piala Dunia yang diisi 30 pemain dengan memanggil dua pemain remaja dari Schalke 04 Leon Goretzka dan Max Meyer.

Selain dua pemain yang masing-masing berusia 19 dan 18 tahun yang menciptakan debut spektakuler di Bundesliga musim ini tersebut, pelatih Joachim Loew juga mendaftarkan pemain Borussia Dortmund Erik Durm, pemain kurang dikenal dari Sampdoria Shkodran Mustafi dan Matthias Gintera dari Freiburg.

Loew menempuh langkah serupa sebelumnya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan saat mengumumkan skuad termuda Jerman dalam 76 tahun terakhir yang finish di urutan ketiga turnamen itu.

Jerman berada di Grup G bersama Ghana, Portugal dan Amerika Serikat.

"Saat memilih skuad, penting bagi kami untuk mebuat campuran yang benar antara  pengalaman, semangat dan kesegaran," kata Loew dalam sebuah jumpa pers seperti dikutip Reuters. "Kesiapan dan kebugaran adalah kriteria sentral.

"Mengingat cedera dan absen pada beberapa bulan terakhir maka ini bukan situasi ideal untuk tim nasional. Tapi kami akan berdiri menghadapi tantangan dan kami akan menemukan solusi dan alternatif."

Durm yang berusia 21 tahun dimasukkan setelah penampilan luar biasa pada Liga Champions musim ini.

Loew yang bersiap menghadapi Polandia dalam laga persahabatan pekan depan, akan memangkas skuad menjadi 25 atau 26 untuk kamp pelatihan di Italia pada 21 Mei nanti sebelum menyerahkan susunan final 23 pemain ke putaran final Piala Dunia paling lambat 2 Juni.

Loew juga memasukkan gelandang Real Madrid Sami Khedira, namun tak memanggil penyerang Mario Gomez yang banyak absen di Fiorentina karena cedera.

"Prospek Sami sangat bagus. Dia punya hasrat dan disiplin serta merupakan pemain kunci. Kami yakin kami bisa membantunya kembali ke puncak penampilannya pada turnamen nanti," kata Loew seraya mengatakan absen lamanya Gomez membuat pemain ini tidak fit pada waktunya.

"Dia hanya bermain 280 menit sejak  September. Saya berpandangan dia tidak akan berada pada posisi untuk secara fisik siap," kata Loew.

Loew juga memanggil penyerang Hoffenheim Kevin Volland selain striker veteran Miroslav Klose yang baru kembali dari cedera.

"Miro selalu di puncak penampilannya pada turnamen-turnamen. Dia cedera baru-baru ini namun kami yakin dia bisa membantu tim," kata Loew.

Para gelandang Loew --Bastian Schweinsteiger, Marco Reus, Mario Goetze, Thomas Mueller dan Mesut Ozil-- menjadi asset-asset terbesarnya.  Sedangkan pemain Chelsea Andre Schuerrle jug masuk, demikian pula pemain Arsenal Lukas Podolski.

Skuad sementara Timnas Jerman, dikutip dari Reuters:
Penjaga gawang: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund), Ron-Robert Zieler (Hanover 96)
Bek: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Kevin Grosskreutz (Borussia Dortmund), Erik Durm (Borussia Dortmund), Benedikt Hoewedes (Schalke 04), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Marcell Jansen (Hamburg SV), Per Mertesacker (Arsenal), Shkodran Mustafi (Sampdoria), Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munchen)
Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Schalke 04), Matthias Ginter (Freiburg), Leon Goretzka (Schalke 04), Mario Goetze (Bayern Munchen), Andre Hahn (Augsburg), Sami Khedira (Real Madrid), Toni Kroos (Bayern Munchen), Max Meyer (Schalke 04), Thomas Mueller (Bayern Munich), Mesut Ozil (Arsenal), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schuerrle (Chelsea), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munchen)
Penyerang: Miroslav Klose (Lazio), Kevin Volland (Hoffenheim)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014