Manado (ANTARA News) - General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Manado Boydike Kusudiarso mengatakan pada 20 Mei 2014 akan membuka penerbangan langsung Manado-Sorong, Papua.

"Rute baru penerbangan dari Manado ke Sorong ini selama empat kali dalam seminggu mulai 20 Mei 2014," ujar Boydike, di Manado, Jumat.

Penerbangan perdana pukul 04:50 Wita menggunakan pesawat jenis CRJ dengan kapasitas penumpang 12 seat untuk kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

"Garuda membuka penerbangan langsung Manado-Sorong karena melihat potensi ke dua daerah tersebut cukup baik, sehingga kami memberikan pelayanan bagi pelaku usaha dalam kunjungan bisnis keduanya dan tidak perlu ke Makassar lagi," jelas Boydike.

Selama perjalanan, kata Boydike, semua penumpang akan mendapatkan jasa layanan standar Garuda Indonesia, ujarnya.

Dengan dibuka penerbangan Manado-Sorong, diharapkan menjadi sentra Indonesia Timur selain Makassar. Selain itu, akses penerbangan langsung ini nantinya bakal meningkatkan perekonomian antara ke dua propinsi, tuturnya.

Ia mengatakan bagi penumpang dari Sorong ataupun Jayapura yang ingin ke Balikpapan bisa via Manado. Rute ini lebih cepat ketimbang via Makassar, katanya.***2***

(T.K005/C/S004/S004) 09-05-2014 07:53:17

Pewarta: Jootje Kumajas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014