Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams menarik diri dari perempatfinal Madrid Terbuka melawan Petra Kvitova Jumat pagi waktu setempat karena cedera paha namun memastikan akan bermain di turnamen Roma pekan depan.

Kaki kiri juara Grand Slam 17 kali itu dibalut ketat pelindung saat menang dua set masing-masing melawan Belinda Bencic, Peng Shuai dan Carla Suarez Navarro belum lama pekan ini.

"Saya menderita cedera paha kiri, dan sayang harus mundur dari Madrid Terbuka tahun ini," kata Williams. "Ini terjadi selama pertandingan babak pertama. Memang sudah membaik, tapi saya butuh waktu untuk beristirahat dan menyembuhkan diri."

Awalnya penyelenggara turnamen di Madrid juga mengesampingkan dia tampil pada Internazionale BNL D'Italia di Roma pekan depan, tapi petenis Amerika itu menegaskan akan berusaha mempertahankan gelar juara di Roma nanti.

"Saya berencana bermain di Roma. Untungnya, saya bye pekan depan sehingga akan punya sehari ekstra untuk beristirahat," kata Williams seperti dikutip AFP.

Penarikkan dirinya itu terjadi setelah dua dari empat unggulan teratas turnamen ini --Novak Djokovic dan Roger Federer-- juga mundur karena cedera dan alasan keluarga.

Sementara itu, unggulan kelima Kvitova akan menghadapi Simona Halep atau Ana Ivanovic pada babak empat besar Sabtu esok, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014