Madrid (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal melaju ke babak semifinal turnamen Madrid Terbuka setelah mengalahkan Tomas Berdych dalam kemenangan ke-17-nya secara beruntun, 6-4, 6-2 kemarin.

Kendati saat memulai turnamen itu diliputi keraguan akibat kalah mengejutkan dari David Ferrer dan Nicolas Almagro pada beberapa pekan sebelumnya, Nadal bermain dalam performa terbaiknya di ibukota Spanyol itu karena dia melaju ke babak empat besar tanpa pernah kehilangan satu set pun.

"Saya hanya berusaha melampaui halangan perempat final melawan seorang lawan yang sulit yang saya tidak pernah lakukan selama beberapa pekan lalu oleh karena itu saya sangat senang bisa memenangkannya," ujar Nadal.

Juara Grand Slam 13-kali itu akan bertemu dengan rekannya Roberto Bautista Agut hari ini untuk memperebutkan satu tempat di final Madrid Master ketika dia mengalahkan petenis Kolombia Santiago Giraldo 6-3, 6-4.

Petenis nomor lima dunia Ferrer menjadi petenis Spanyol ketiga yang mencapai empat besar setelah menang 7-6 (7/3), 6-3 atas petenis Latvia Ernests Gulbis.

Dia akan menghadapi Kei Nishikori yang memastikan diri menjadi petenis putra pertama asal Jepang yang menembus peringkat 10 besar dunia Senin nanti lewat kemenangan ke-13-nya secara beruntun usai mengalahkan Feliciano Lopez 6-4, 6-4, demikian AFP.

(A016/C003)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014