Jakarta (ANTARA News) - Laga amal antara Timnas Indonesia melawan ASEAN All Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta esok Minggu adalah reuni Alfred Riedl dan Khrisna Rajagobal.

Kedua pelatih ini pernah bertemu pada Piala AFF 2010 lalu. Saat itu Rajagobal masih menukangi Timnas Malaysia. Rekor pertemuan kedua pelatih adalah 2-1 untuk Alfred Riedl.

"Kami datang ke sini dengan pemain yang berbeda. Ini bukan Piala AFF. Tapi sebuah pertandingan amal. Kami ingin pertandingan besok menarik," kata pelatih ASEAN All Stars Khrisna Rajagobal di Jakarta, Sabtu.

Pelatih yang sukses membawa Malaysia menjadi juara Piala AFF 2010 itu akan meracik pemain-pemain terbaik Asia Tenggara meski waktu persiapan cukup sempit.

Meski demikian, Rajagobal berharap semua pemain yang akan tampil pada laga amal ini dalam kondisi terbaik dan mampu menunjukkan kemampuan serta bermain dengan tenang.

"Waktu persiapan memang pendek, apalagi harus mengumpulkan pemain dari negara berbeda. Bahkan mereka tidak bisa datang secara bersamaan. Tapi mereka sudah siap bermain," katanya.

ASEAN All Stars akan diperkuat pemain bernama besar di Asia Tenggara, yaitu Soukthavy Soundala (Laos), Hassan Bin Abdullah Sunny (Singapura),Azri Zahari (Brunei), Hong Pheng (Kamboja), Mohamad Aidil Zafuan Bin Abdul Radzak (Malaysia), Mahalli Bin Jasuli (Malaysia).

Kemudian, Chhin Chhoeun (Kamboja), Safiq Bin Rahin (Malaysia), Naing Linoo (Myanmar), Mohammad Shahril Bin Ishak (Singapura), Hariss S/O Harun (Singapura), Datsakorn Thonglao (Thailand), Nguyen Van Quyet (Vietnam), serta striker Visay Phaphouvanin (Laos), Ian Bayona Araneta (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand), Le Cong Vinh (Vietnam).

Sementara itu Alfred Riedl juga sudah berusaha menyiapkan pemain terbaik meski tanpa diperkuat pemain Arema Indonesia dan Persipura yang akan bersiap menghadapi Piala AFC.

Untuk mengisi slot yang biasa ditempati pemain dari kedua klub tersebut, pelatih asal Austria ini memanggil beberapa pemain baru diantaranya Asri Akbar, Steven Imbiri, Immanuel Padwa, Rizky Ripora, dan Hariono.

"Persiapan memang cukup pendek karena pemain baru berkumpul. Bagi saya pertandingan besok sangat penting untuk memantau perkembangan pemain," kata Riedl.

Timnas Indonesia yang akan diturunkan menghadapi ASEAN All Stars adalah tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014 di Singapura dan Vietnam, namun pemain yang dibutuhkan belum bisa berkumpul  bersamaan.

"Kami berharap semua pemain tampil baik agar bisa mendapatkan tempat di tim untuk Piala AFF nanti," kata pelatih yang membawa Timnas Indonesia runner up Piala AFF 2010 itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014