Paris (ANTARA News) - Juara Ligue 1 Paris Saint Germain mencetak rekor baru poin terbanyak Liga Utama Prancis atau Ligue 1 setelah menang 3-1 dari Lille yang pada babak kedua harus bermain dengan sepuluh orang dini hari tadi.

Tim asuhan Laurent Blanc kini mengemas 86 poin untuk melewati rekor poin terbanyak sebelumnya milik Lyon dengan 84 poin pada 2006 dalam pertandingan di mana gelandang PSG yang bermain untuk timnas Yohan Cabaye menderita cedera pergelangan kaki kanan.

Ketiga gol PSG diciptakan pemain Brasil Marquinhos pada menit 41, Lucas  pada menit 66, dan Blaise Mathuidi pada menit 83, sedangkan gol satu-satunya Lille dicetak Jonathan Delaplace.

PSG akan menghadapi Montpellier akhir pekan mendatang pada laga terakhir.

Cabaye menderita cedera pada akhir babak pertama setelah dilanggar gelandang Lille Marvin Martin. 

Pemain berusia 28 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah sakit.  Blanc mengaku khawatir cederanya akan parah.

"Saya tidak melihat itu (cedera yang serius) tapi ya saya khawatir. Jelas dia harus berpikir (lagi untuk tampil) pada Piala Dunia."

Lyon menempati urutan lima atau satu poin di atas Marseille yang bermain 1-1 lawan Bordeaux, dan dapat merebut jatah terakhir Liga Europa.

Juara Piala Prancis Guingamp mengamankan diri untuk tetap berada di Ligue 1 musim depan setelah menang 2-0 atas Toulouse, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014