Saya pilih Dzeko
London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengklaim bahwa penyerang Liverpool Luis Suarez, tidak layak untuk menerima gelar pemain terbaik, dari dua asosiasi PFA dan FWA, yang disematkan kepada dirinya.
 
Suarez, akan menerima gelar Pesepak Bola Terbaik musim 2013-2014 dari Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA) pada Kamis (15/5) malam waktu setempat, setelah sebelumnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) dua pekan silam.
 
Mourinho mengatakan bahwa pemain terbaik versinya adalah penyerang Manchester City, Edin Dzeko.

"Ia bukan hanya mencetak gol. Ia mengumpan, bermain baik, berkelakuan baik, jujur, tidak melakukan diving, tidak berusaha menempatkan lawan-lawannya ke bangku cadangan dengan memanfaatkan hukuman akumulasi kartu.

"Saya pilih Dzeko", katanya sebagaimana dilansir Harian Mirror.

Pelatih asal Portugal itu juga menilai bahwa seharusnya pemain yang mendapatkan gelar semacam itu harus datang dari tim yang menjadi juara liga.

"Pemain terbaik versi saya akan selalu dari tim juara, apabila Manchester City juara maka saya pilih Dzeko. Ia sebelumnya penyerang lapis ketiga pada awal musim, namun saat timnya membutuhkan, pada momen-momen penting ia menciptakan perbedaan. 16 gol untuk penyerang lapis ketiga adalah capaian spektakuler," kata pelatih yang mengklaim dirinya sebagai The Special One tersebut.

Sementara, apabila tim asuhan Brendan Rodgers, Liverpool, dapat memenangi gelar juara liga pada Minggu, maka Mourinho lebih memilih Steven Gerrard sebagai pemain terbaik versinya ketimbang Suarez.

"Kalau Liverpool juara, dan tentunya membutuhkan keajaiban, saya akan memilih Steven Gerrad (sebagai pemain terbaik). Ia menjalani musim yang baik dengan kedudukan pentingnya di tim, mengubah karakternya sebagai seorang pemain," ujarnya.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014