Hari ini ke-20 pemain bertolak ke Hong Kong. Keberangkatan mereka menghadapi Kitchee FC
Malang (ANTARA News) - Sebanyak 20 pemain Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, diboyong ke Hong Kong untuk menghadapi Kitchee FC di babak 16 besar AFC Cup pada Rabu (14/5).

Pelatih Arema Joko Susilo, Minggu, mengatakan ke-20 pemain Singo Edan yang diboyong ke Hong Kong itu tidak menyertakan I Made Wardhana dan I Gede Sukadana dengan alasan berbeda. I Made Wardhana sudah mengikuti tur ke Vietnam dan Maladewa, sedangkan I Gede Sukadana karena akumulasi kartu.

"Hari ini ke-20 pemain bertolak ke Hong Kong. Keberangkatan mereka menghadapi Kitchee FC ini lebih awal agar mereka bisa beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di negeri itu, selain bisa recovery lebih baik," ujarnya.

Ke-20 pemain Arema yang diboyong ke Hong Kong tersebut adalah Kurnia Meiga, Ahmad Kurniawan, Thierry Gathuessi, Purwaka Yudhi, Munhar, Benny Wahyudi, Gilang Ginarsa, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopez, Dendi Santoso, Irsyad Maulana, Arif Suyono, Alfarizie, Cristian Gonzales, Samsul Arif, Alberto Goncalves, Sunarto, Juan Revi, dan Hendro Siswanto.

Joko berharap dengan komposisi full team dan semua dalam kondisi bagus, baik mental maupun fisiknya, Arema mampu melewati babak 16 besar tersebut, meski bermain di kandang lawan. Sebab, dalam babak 16 besar tidak ada leg pertama atau kedua, juara grup berhak menjadi tuan rumah, sehingga laga Arema di Hong Kong merupakan babak penentuan untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Sebelum bertolak ke Hong Kong, duet pelatih Arema Suharno-Joko Susilo menggelar latihan terakhir untuk mematangkan strategi, taktik dan teknik untuk meredam Kitchee Hong Kong. "Kami optimistis mampu melaju ke babak berikutnya, meski sekarang kita bermain di kandang lawan," tegas Joko Susilo.

Arema lolos ke babak 16 besar setelah meraih posisi runner up grup F dan Hong Kong menjadi juara grup H. Sesuai aturan, juara grup berhak menjadi tuan rumah babak 16 besar dan pertandingan hanya digelar satu kali, artinya tidak ada leg pertama maupun kedua.

"Kami berharap doa dari teman-teman di Malang (Aremania) agar Arema bisa membawa pulang poin sempurna, sehingga bisa melewati babak 16 besar ini dengan sempurna pula," ujar Joko.

Dua tahun lalu Arema yang berlaga di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) gagal melaju ke babak semifinal Piala AFC karena kalah 0-2 dari tuan rumah Al Ittifaq di Stadion Prince Mohamed bin Fahd.

Pewarta: Endang Sukarwelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014