Barcelona, (ANTARA News) - Lewis Hamilton mencatat kemenangan keempat secara beruntun pada Minggu saat dia mengamankan kemenangan dramatis pada Grand Prix Spanyol, dengan mencapai finis hanya 0,6 detik di depan rekannya di tim Mercedes Nico Rosberg.

Kemenangan pebalap 29 tahun itu mengangkat dia pada nilai 100 pada musim ini dan memimpin klasemen pebalap di depan pebalap Jerman Rosberg, yang mengantongi nilai 97.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo mencapai finis di posisi ketiga bagi tim Red Bull, di depan rekan setimnya yang juara dunia empat kali Sebastian Vettel asal Jerman, yang memulai balapan dari posisi start ke-15.

Kemenangan ini merupakan kemenangan keempat Hamilton tahun ini, yang pertama di Spanyol dan kemenangan ke-26 selama karirnya, sementara posisi satu-dua yang diraih Mercedes mengukuhkan supremasi mereka dalam klasemen konstruktor dengan keunggulan lebih dari 100 angka.

"Saya tidak cukup cepat hari ini," kata Hamilton. "Untungnya saya mampu menahan Nico di belakang."

"Kemenangan saya di sini di Spanyol berarti segalanya bagi saya," kata juara dunia 2008 itu.

"Terima kasih banyak bagi tim saya, mereka sudah melakukan kerja yang luar biasa tahun ini."

Pebalap Finlandia Valtteri Bottas mencapai finis di posisi kelima bagi Williams, di depan pebalap tuan rumah Spanyol dan juara dunia dua kali Fernando Alonso dan rekannya di tim Ferrari, juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dari Finlandia, demikian AFP.
(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014