Manchester (ANTARA News) - Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2013/2014 setelah mengalahkan West Ham 2-0 lewat Samir Nasri di babak pertama dan Vincent Kompany di babak kedua.

Di atas kertas Manchester City memang unggul. Unggul karena bermain di Etihad Stadium yang terkanal 'angker'.

Samir Nasri mencetak gol pertama City pada menit ke-38. Turun minum skor masih 1-0 untuk keunggulan Manchester biru.

Babak kedua kedua tim tanpa pergantian pemain. Baru tiga menit pluit dibunyikan giliran Vincent Kompany yang membobol gawang West Ham. Gol kedua City membuat sporter City makin bergemuruh di Etihad.

Pertandingan berjalan semakin keras. Menit ke 60 kartu kuning diberikan oleh Martin Demichelis karena pelanggaran. Sergio Aguero dan Mark Noble menit 89 mendapat kartu kuning karena pelanggaran.

Menit 63 Kevin Nolan ditarik keluar digantikan Matthew Jarvis. Menit ke-72 giliran Andy Caroll yang digantikan Carlton Cole. Sementara pergantian pemain dari kubu City terjadi menit ke 68 ketika Fernandinho menggantikan Edin Dzeko. Joe Cole (West Ham) menggantikan Mohamed Diame. Menit 85 Alvero Negredo menggantikan Yaya Toure.

Ball Possesion 68 persen untuk Manchester City dan 32 persen untuk West Ham. City melakukan 28 tendangan ke gawang, West Ham 3 kali. Sedangkan City melakukan 7 kali pelanggaran, West Ham 9 kali.(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014