Milan (ANTARA New) - Sebuah gol di masa injury dari Pablo Daniel Osvaldo membawa Juventus menang 1-0 dari Roma Minggu malam ini sehingga klub raksasa dari Turin itu kembali menciptakan rekor baru di Serie A.

Kemenangan ke-32 Juventus musim ini adalah rekor baru di Liga Utama Italia dan ini membuat mereka sudah mengoleksi 99 poin untuk melampaui rekor sebelumnya 97 poin yang diciptakan Inter Milan pada 2007.

Tim asuhan Antonio Conte yakin akan menambah rekor menjadi 102 poin saat mereka menjamu Cagliari pada laga terakhir Serie A pekan depan.

Roma menjamu Juve dengan harapan menghibur penggemarnya setelah dikalahkan 1-4 oleh Catania pekan lalu yang memastikan Juventus menggondol juara Serie A ke-30 menjelang pertandingan kandanga melawan Atalanta yang dimenangi Juventus 1-0.

Namun tim asuhan Rudi Garcia gagal menciptakan satu pun gol yang bisa membalas kekalahan 0-3 dari pertemuan pertama dengan Juve awal musim ini.

Kedua tim gagal mengoptimalkan peluang dan pertandingan sepertinya akan berakhir seri sampai pemain timnas Italia kelahiran Argentina Osvaldo mengolah umpan Stephan Lichsteiner pada empat menit masa injury sebelum menjebol gawang Roma yang dijaga kiper Lukasz Skorupski.

Juventus dan Roma sudah memastikan lolos otomatis ke Liga Champions, sedangkan Napoli mengambil jatah ketiga kompetisi ini lewat kualifikasi, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014