tapi tak ada ketertarikan ke sana"
Norwich, Inggris (ANTARA News) - Arsene Wenger menegaskan tidak tertarik kembali menjadi pelatih AS Monaco setelah klubnya Arsenal finish di urutan empat klasemen Liga Premier.

Kendati pelatih berusia 64 tahun menjadi manajer terlama di Liga Utama Inggris, Wenger berulang kali menegaskan akan menandatangani kontrak baru dengan Arsenal dan melanjutkan kiprahnya di London utara yang dimulainya sejak September 1996.

Tapi kenyataan bahwa kontrak belum ditandatangani, membersitkan spekulasi mengenai masa depan pelatih asal Prancis itu.

Namun setelah menang 2-0 di Carrow Road dari Hull City pada laga terakhir, Wenger tak lagi punya keraguan untuk membantah kabar akan kembali menangani AS Monaco yang pernah dia antarkan menjadi juara Liga Utama Prancis pada 1988.

"Saya berharap Monaco baik-baik saja, tapi tak ada ketertarikan ke sana," kata dia.

Wenger menyatakan puas atas pencapaian timnya kendati tidak menjadi juara.

"Kami telah memenangi 11 laga tandang, saya kira itu adalah yang terbaik di liga, dan ini (kemenangan atas Norwich) adalah kemenangan clean sheet (tanpa kemasukkan gol ke-17 kami. Ini juga luar biasa," kata Wenger seraya menambahkan dia memang ingin finish terbaik di musim ini dan telah melakukan segala upaya untuk ke sana.

Dia kini tengah bersiap menghadapi final Piala FA Sabtu nanti.

"Sayangnya ini pertama kali Liga Premier seseorang finish di urutan empat dengan 79 poin. Ini musim yang sangat ketat," kata dia lagi seperti dikutip AFP.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014