demi menjaga keutuhan dan persatuan PPP"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presidennya.

Menurut Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy, keputusan itu disepakati dalam Rapimnas II PPP pada 10-12 Mei 2014.

"Rapimnas mengambil keputusan secara bulat dan aklamasi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres RI 2014 yang diusung PPP," kata dia dalam pesan elektroniknya, Senin.

Dukungan kepada Prabowo Subianto, kata Ketua Komisi IV DPR RI itu, diputuskan dengan mempertimbangkan secara sungguh-sungguh beberapa hal.

"Adanya petunjuk dan nasehat para ulama, kebutuhan nasional akan kepemimpinan yang tegas dan visioner untuk membawa Indonesia sebagai bangsa yang unggul di dunia internasional, suara mayoritas konstituen, serta demi menjaga keutuhan dan persatuan PPP," katanya.

Dengan keputusan Rapimnas II tersebut, maka seluruh pengurus PPP segera melaksanakan amanat Rapimnas II tersebut.

"Rapimnas mengamanatkan kepada Ketua Umum, para Waketum, dan Sekjen, untuk berkomunikasi secara lebih intensif kepada bakal capres hasil dukungan Rapimnas II PPP dan kepada partai-partai politik, dalam rangka membangun koalisi yang efektif sesuai peraturan perundang-undangan dan dalam rangka dalam perkembangan politik selanjutnya," kata Romahurmuziy.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014