memimpin Indiana mengejar defisit 19 angka dan melewati Washington Wizards 95-92.
Jakarta (ANTARA News) - Paul George membawa Indiana Pacers mengungguli Washington Wizards di pertandingan keempat (Game 4) babak semifinal playoff Wilayah Timur Liga Bola Basket Nasional Amerika (NBA), di Washington, Senin WIB.

Pemain forward Pacers itu mencetak 39 angka yang merupakan rekor tertinggi sepanjang karir playoff-nya, dan menambah 12 rebound untuk memimpin Indiana mengejar defisit 19 angka dan melewati Washington Wizards 95-92.

Indiana Pacers unggul 3-1 dan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak final Wilayah Timur.

Paul George bermain selama 46 menit dan mencetak 28 angka setelah istirahat pertengahan babak (halftime) serta menjaringkan 7 kali lemparan tiga angka.

Pemain center Pacers, Roy Hibbert menambah 17 angka, 9 rebound. Ia membantu Indiana Pacers melampaui keunggulan 32-2 oleh pemain pengganti Washington Wizards.

Kombinasi pemain cadangan Wizards, Al Harrington, Drew Gooden, dan Andre Miller berhasil mencetak 28 angka, 13 rebound, 6 assist. Ketiga pemain kawakan itu membuat Wizards melaju di kuarter keempat.

Andre Miller mencetak dua lemparan bebas untuk keunggulan Wizards 85-76 di kuarter keempat. Namun Paul George mengangkat permainan Pacers untuk mengejar defisit angka.

Lemparan tiga angka George di sisa waktu 5:30 detik membuat kedudukan 79-85, dan 30 detik kemudian menjaringkan lagi untuk kedudukan 82-85. Itu merupakan lemparan tiga angka ke-7 menyamakan catatan yang dibuat Reggie Miller dan Chuck Person.

John Wall (12 angka, 7 assist) memberikan Washington keunggulan terakhir kalinya dengan 91-90 di sisa waktu 2 menit. Namun Paul George kembali mendorong keunggulan Pacers melalui dua lemparan bebas 92-91.

Indiana Pacers membuat kunci kemenangan dengan pertahanan ketat dan memaksa Wizards melakukan pelanggaran waktu lemparan (shot clock violation).

Dalam serangan berikutnya Roy Hibbert membuat lemparan hook di sisa waktu 1:02 detik untuk membawa Pacers unggul 94-91. Pemain center All Stars itu gembira menyambut cetakan angka yang dibuatnya.

Posisi serang Pacers berikutnya diakhiri oleh George Hill yang membuat kesalahan perpindahan bola (turnover) ke-20 bagi timnya. Tetapi Harrington gagal menjaringkan lemparan pada posisi serang Wizards.

Turnover Pacers berikutnya terjadi dan memberikan Wizards kesempatan kedua, dan Bradley Beal dilanggar namun hanya mencetak 1 dari 2 kesempatan lemparan bebas.

Paul George mendapatkan rebound kemudian dilanggar. Ia menjaringkan 1 dari 2 kesempatan lemparan. Pertandingan ditutup dengan kedudukan 95-92. Demikian diberitakan laman NBA.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014