Masa kepengurusan PBSI Jatim periode 2010-2014 akan berakhir pada Juli
Surabaya (ANTARA News) - Musyawarah provinsi untuk pemilihan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Jawa Timur periode 2014-2018 digelar di Kabupaten Banyuwangi pada 29 Mei.

Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jatim Eddyanto Sabarudin kepada wartawan di Surabaya, Senin mengatakan penetapan jadwal musprov merupakan hasil rapat pengurus harian dan sudah disampaikan kepada 38 pengurus PBSI kabupaten/kota se-Jatim.

"Masa kepengurusan PBSI Jatim periode 2010-2014 akan berakhir pada Juli, sehingga akhir Mei merupakan jadwal yang pas untuk menggelar musprov pemilihan ketua umum baru," katanya.

Eddyanto Sabarudin menambahkan dipilihnya Banyuwangi sebagai lokasi musprov, karena PBSI Jatim sekaligus ingin mengajak pengurus se-Jatim untuk melihat kesiapan daerah tersebut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2015.

"Saat rapat anggota KONI Jatim di Banyuwangi beberapa waktu lalu, KONI Banyuwangi sudah memaparkan kesiapannya sebagai tuan rumah Porprov 2015, termasuk tempat pertandingan cabang bulu tangkis. Tetapi, kami ingin melihat langsung persiapannya seperti apa, sekaligus melaksanakan musprov," ujarnya.

Hingga dua pekan menjelang pelaksanaan musprov, setidaknya ada tiga kandidat kuat yang bersaing memperebutkan kursi ketua umum PBSI Jatim, yakni Yacob Rusdianto (Ketua Umum PBSI Jatim saat ini), Abdul Chodir (Ketua Harian PBSI Jatim/Ketua PBSI Surabaya), dan Wijanarko Adimulya (mantan Kabid Binpres PBSI Jatim).

Kabid Humas PBSI Jatim Budi Haryono menambahkan, selain ketiga calon tersebut, ada satu nama lagi yang kabarnya ingin maju dalam pencalonan, yakni Nurohman dari Malang, tetapi kiprahnya di bulu tangkis Jatim tidak pernah terdengar.

"Saya kira hanya tiga nama yang bersaing kuat, yakni Pak Yacob, Chodir dan Wijanarko. Soal siapa yang terpilih, terserah PBSI kabupaten/kota sebagai pemilik suara," ujarnya.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014