Tokyo (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Jepang Alberto Zaccheroni membuat kejutan dengan memanggil kembali penyerang klub Kawasaki Frontale, Yoshito Okubo, dalam daftar 23 pemain untuk Piala Dunia 2014.

Pemain berusia 31 tahun itu, yang telah dua tahun absen di tim nasional dan sempat diabaikan oleh Zaccheroni, kini dalam performa terbaiknya dengan mencetak delapan gol bagi klubnya musim ini.

Pemain berbadan gempal ini masuk tim inti pada empat pertandingan Jepang pada Piala Dunia 2010 saat ditangani pelatih Takeshi Okada. Sementara di bawah Zaccheroni ia hanya sekali dimainkan saat pertandingan persahabatan melawan Eslandia tahun 2012.

Meskipun demikian, mantan pemain klub VfL Wolfburg dan Real Mallorca itu kini kembali mendapat tempat dalam tim Jepang yang pada Piala Dunia di Brazil nanti berada di grup C bersama Pantai Gading, Kolombia, dan Yunani.

Sementara itu Yohei Toyoda tidak dipilih untuk ke Brazil meskipun sempat dijagokan oleh media-media di Jepang karena penampilannya di Sagan Tosu.

Kapten tim Makoto Hasebe tetap mendapat kepercayaan dalam tim nasional setelah pulih dari cedera lutut yang cukup lama dan akhir pekan lalu sudah bisa memperkuat klubnya, FC Nuremberg.

Demikian juga pemain belakang Atsuto Uchida dan Maya Yoshida yang sempat dicemaskan kebugarannya, kini masuk dalam skuad pilihan Zaccheroni.

Berikut ini tim Jepang seperti disiarkan Reuters:

Penjaga gawang: Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds), Shuichi Gonda (FC Tokyo).

Belakang: Masato Morishige (FC Tokyo), Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Yuto Nagatomo (Inter Milan), Maya Yoshida (Southampton), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Atsuto Uchida (Schalke 04), Hiroki Sakai (Hannover 96), Gotoku Sakai (VfB Stuttgart).

Tengah: Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Keisuke Honda (AC Milan), Shinji Kagawa (Manchester United), Makoto Hasebe (FC Nuremberg), Hiroshi Kiyotake (FC Nuremberg), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima), Manabu Saito (Yokohama F. Marinos).

Depan: Shinji Okazaki (Mainz), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka), Yuya Osako (TSV Munich 1860), Yoshito Okubo (Kawasaki Frontale).

(T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014