Telkomsel ikut ambil bagian pada perhelatan sepakbola terbesar di dunia tersebut dengan menghadirkan aplikasi digital Piala Dunia 2014 lewat ponsel dan tablet,
Jakarta (ANTARA News) - Operator PT Telkomsel bertekad terus memimpin industri telekomunikasi selular di Tanah Air yang memasuki era digital dengan menjadi "Official Mobile Broadcaster of The 2014 FIFA World Cup" di Indonesia.

"Telkomsel ikut ambil bagian pada perhelatan sepakbola terbesar di dunia tersebut dengan menghadirkan aplikasi digital Piala Dunia 2014 lewat ponsel dan tablet," kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga, saat jumpa pers HUT Telkomsel ke-19, di Jakarta, Senin.

Menggandeng PT Inter Sports Marketing selaku pemegang titel eksklusif dan juga konten World Cup di Indonesia, Telkomsel siap memberikan layanan terbaik kepada sekitar 130 juta pelanggan.

Menurut Alex, aplikasi digital Telkomsel Piala Dunia 2014 dapat diperoleh dengan mengaktifkan data paket bulanan dan mingguan.

Lewat aplikasi ini, pelanggan dapat melihat pertandingan langsung secara "streaming, catch up streaming, video clip highlight" pertandingan, berita Piala Dunia, serta notifikasi untuk gol (goal alert) dan informasi sebelum pertandingan dimulai (match begin alert).

Pelanggan yang mengaktifkan data paket bulanan dan mingguan tersebut juga akan mendapatkan RBT (ring back tone) theme song World Cup secara gratis.

Selain pelayanan berupa konten mobile, anak usaha PT Telkom ini juga menggelar "nonton bareng" (nobar) berbagai pertandingan Piala Dunia 2014, di 250 tempat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Meski begitu Alex tidak merinci lebih lanjut berapa penambahan jumlah pelanggan baru terkait konten Piala Duna 2014 tersebut.

Ia hanya menjelaskan, akan ada lonjakan akses data dan internet hingga dua kali lipat dibanding Piala Dunia 2010.

Untuk melayani pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, Telkomsel akan menambah sebanyak 12.000 unit BTS pada tahun 2014, sementara hingga tahun 2013 jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel sudah mencapai sekitar 70.000 unit BTS.
(R017)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014