Mike sudah bekerja keras pada musim ini untuk mengangkat tim kami ke arah yang lebih baik
Los Angeles (ANTARA News) - Mike Brown dipecat sebagai pelatih Cleveland Cavaliers untuk kedua kalinya, Senin, setelah tim itu berada di urutan ke-10 dalam kompetisi Wilayah Timur dan gagal maju pada babak playoff NBA.

Brown bergabung dengan Cavs yang sedang tertatih-tatih pada awal musim, setelah sebelumnya dikeluarkan dari Los Angeles Lakers.

Ia melatih Cleveland untuk kedua kalinya.

Ia bertindak selaku pelatih kepala pada 2005 hingga 2010 ketika Cavs tetap masuk dalam babak playoff dan LeBron James bermain dalam tim itu.

Tetapi Cavs kini tidak berhasil maju dalam kompetisi pasca musim reguler, sejak James meninggalkan tim itu pada 2010 dengan catatan laga 33-49.

"Ini merupakan pekerjaan berat. Rasanya menyakitkan bagi siapa pun, karena kami harus melakukan keputusan berat untuk melepas Mike Brown," kata pemilik tim Cleveland dalam pernyataannya.

"Mike sudah bekerja keras pada musim ini untuk mengangkat tim kami ke arah yang lebih baik. Walau pun ada perbaikan tetap kami menginginkan berjalan ke arah yang lebih baik," katanya seperti dikutip Reuters.

Gilbert juga mengumumkan bahwa David Griffin ditunjuk sebagai manajer umum setelah sebelumnya bertindak selaku pejabat sementara.

(A008/A011) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014