... tidak akan mendukung kandidat siapa saja yang maju dalam Pemilihan Presiden... "
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake Jr, mengatakan, Amerika Serikat siap bekerjasama dengan siapapun presiden berikut Indonesia periode 2014-2019 nanti. 

Blake Jr yang didampingi Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela peresmian Ipal Komunal, MCK dan Sistem Master Meter Program Kampung Sanitasi di Semanggi, Solo, Jawa Tengah, Selasa.

"Amerika tidak akan mendukung kandidat siapa saja yang maju dalam Pemilihan Presiden di Indonesia yang akan di gelar 9 Juli 2014. Tapi Amerika Serikat mendukung Pemilu Presiden yang berjalan demokratis itu," katanya.

Ia mengatakan pembangunan fasilitas publik yang diresmikan di Solo dan dibiayai rakyat Amerika Serikat ini, tidak untuk mendukung salah satu kandidat presiden.

"Ya warga Amerika Serikat memberikan bantuan untuk rakyat di Semanggi agar mereka bisa menikmati air bersih, untuk kehidupan masa depan baik generasi sekarang maupun yang akan datang," katanya.

Pembangunan seperti ini sudah dikembangkan di 54 kota-kota di Indonesia dan nantinya juga akan dikembangkan terus. 

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014