Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian mengikutsertakan pelajar, mulai dari tingkat TK hingga mahasiswa, dalam kegiatan Pameran Produk Indonesia (PPI) 2014 pada 22-25 Mei, yang menampilkan produk-produk unggulan dalam negeri.

"Kami akan mengadakan PPI 2014 di Bandung. Dalam pameran ini kami mengundang anak sekolah dari TK hingga mahasiswa agar orang Indonesia sejak dini bangga memakai produk bangsanya," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenperin Hartono di Jakarta, Selasa. 

Menurut Hartono, PPI dimaksudkan sebagai sarana untuk mempromosikan produk industri anak bangsa yang unik dan memiliki keunggulan dalam hal desain dan teknologi.

"Anak-anak TK yang kami undang akan diajak berkeliling untuk melihat produk yang dipamerkan. Mereka juga akan ikut lomba menggambar produk yang dipamerkan," ujarnya.

Sementara, untuk para mahasiswa, Hartono mengatakan Kemenperin memberikan kesempatan untuk menampilkan dan mempromosikan produk teknologi hasil karya mereka.

"Ada kelompok mahasiswa yang akan memamerkan gitar modern hasil desain mereka, yang harganya bisa sampai ratusan juta," ungkapnya.

"Untuk anak-anak SMP dan SMA mereka bisa ikut kegiatan komunitas robot yang juga akan hadir dalam PPI 2014," lanjutnya.

Beberapa kegiatan lain yang dapat ditemui dalam acara pameran tersebut, diantaranya talkshow, coaching clinic, fashion show, kuis interaktif, hiburan musik.

PPI 2014 yang melibatkan 123 perusahaan nasional itu digelar pada 22-25 Mei 2014 di Harris Convention Festival Citylink, Bandung, pukul 10.00 - 21.00 WIB.


Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014