Abidjan (ANTARA News) - Manajer Sabri Lamouchi mengumumkan 28 pesepakbola anggota skuad sementara timnas Pantai Gading ke Piala Dunia Brasil yang dipimpin striker veteran Dider Drogba.

Ujung tombak Galatasaray itu dimasukkan bersama dengan dua pemain bersaudara kaya pengalaman Yaya dan Kolo Toure, di samping Gervinho, Didier Zokora, Salomon Kalou dan Boubacar Barry.

Hanya dua pemain dari skuad ini, yakni penjaga gawang Sylvain Gbohou (Sewe San Pedro) dan Ali Badra Sangare (ASEC Mimosas), yang bermain di dalam negeri Pantai Gading.

Lamouchi, yang berusaha mengantarkan Pantai Gadung lolos ke fase gugur untuk pertama kalinya, akan memastikan 23 anggota tim tetap skuadnya paling lambat 2 Juni.

Menjelang kick off Piala Dunia 2014, Pantai Gading melakukan persiapan-persiapan di Amerika Serikat dengan akan tiba di Dallas pada Sabtu dengan sesi pelatihan penuh dilaksanakan 25 Mei nanti.

Di AS, Pantai Gading akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Bosnia yang sama-sama lolos ke Piala Dunia Brasil pada 30 Mei di St. Louis, diteruskan laga persahabatan kedua pada 4 Juni melawan El Salvador di Dallas.

The Elephants akan menuju Brasil pada 6 Juni di mana mereka bermarkas di Aguas de Lindoia di negara bagian Sao Paulo.

Tim Afrika barat ini berada di Grup C bersama Kolombia, Yunani dan Jepang, dengan pertandingan pertama berlangsung di Recife pada 14 Juni melawan Jepang, demikian AFP.

Skuad

Penjaga gawang: Boubacar Barry (Lokeren/Belgia), Sayouba Mande (Stabaek/Norwegia), Sylvain Gbohouo (Sewe San Pedro/Pantai Gading), Ali Badra Sangare (ASEC Mimosas/Pantai Gading)

Belakang: Kolo Toure (Liverpool/Inggris),  Arthur Boka (Stuttgart/Jerman), Jean-Daniel Akpa Akpro (Toulouse/Prancis), Serge Aurier (Toulouse/Prancis), Ousmane Viera Diarrassouba (Caykur Rizespor/Turki), Didier Zokora (Trabzonspor/Turki), Constant Djakpa (Frankfurt/Jerman), Brice Dja Djedje (Marseille/Prancis), Benjamin Angoua Brou (Valenciennes/Prancis), Bamba Souleymane (Trabzonspor/Turki)

Tengah: Ismael Diomande (St Etienne/Prancis), Max Gradel (St Etienne/Prancis), Yaya Toure (Manchester City/Inggris), Ismael Cheick Tiote (Newcastle/Inggris), Geoffroy Serey Die (Basel/Swiss), Didier Ya Konan (Hanover/Jerman)

Depan: Didier Drogba (Galatasaray/Turki), Gervinho (Roma/Italia), Salomon Kalou (Lille/Prancis), Wilfried Bony (Swansea/Inggris), Giovanni Sio (Basel/Swiss), Mathis Bolly (Duesseldorf/Jerman), Seydou Doumbia (CSKA Moscow/Rusia), Lacina Traore (Everton/Inggris)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014