Hari ini bukan deklarasi capres dan cawapres tetapi menguhkan hati kita bersama-sama dalam koalisi
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa dalam rapat kerja nasional partai mengatakan, sampai saat ini belum ada deklarasi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Hatta dalam penyampaian hasil rakernas PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu, menegaskan secara etika politik, pendeklarasian capres-cawapres dilakukan oleh koalisi partai pengusung Prabowo Subianto, bukan rakernas PAN.

"Hari ini bukan deklarasi capres dan cawapres tetapi meneguhkan hati kita bersama-sama dalam koalisi," katanya.

Untuk itu, dalam rakernas kali ini, PAN mengusulkan Ketua Umum Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden untuk kemudian dibahas dalam forum koalisi.

Rakernas PAN secara resmi memberikan dukungan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi dan menghargai usulan tersebut. Sesuai dengan etika politik nantinya akan diajukan dalam forum koalisi.

"Secara politik, kita akan bawa ke dalan forum koalisi. Tetapi bisa kita rasakan arah koalisi," katanya.

Nama Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto terus menguat. Pertemuan Prabowo bersama Hatta yang menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (13/5) sore, menguatkan indikasi tersebut.

Saat ini selain PAN, PPP dalam rapat pimpinan nasional sebelumnya juga memutuskan untuk berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014