Jakarta, Indonesia, 14 Mei 2014 (ANTARA/PRNewswire) – Henkel Indonesia adalah pilar kokoh bagi Grup Henkel untuk keberhasilan pertumbuhan di pasar berkembang. Lebih jauh lagi, Perusahaan memperkuat posisi pasarnya melalui investasi di teknologi baru, program pengembangan kapasitas sumber daya manusia; proyek inovasi dengan pelanggan; dan perluasan pada pasar yang relevan. Inisiatif ini dijalankan untuk mencapai prioritas strategis global Henkel: Outperform (Unggul), Globalize (Global), Simplify (Menyederhanakan) dan Inspire (Menginspirasi).

“Agar dapat berkontribusi pada target finansial Henkel untuk pasar berkembang pada tahun 2016, kami telah memperkuat manufaktur, inovasi dan sumber daya manusia di Indonesia. Upaya-upaya ini telah membuat kami memiliki landasan kokoh yang memungkinkan kami meneruskan pertumbuhan bisnis,” kata Allan Yong, Presiden Henkel Indonesia.

Pada tahun 2013, Henkel Indonesia sekali lagi tumbuh dua dijit untuk mencapai rekor tinggi dalam penjualan bersih. Perkembangan yang positif ini disumbangkan oleh sektor bisnis Adhesive Technologies dan Beauty Care. Untuk sektor adhesif, dalam segmen bisnis transportasi dan logam, serta industri umum menghasilkan pertumbuhan yang tinggi. Untuk sektor perawatan rambut Beauty Care, merek teratas yang berkinerja prima adalah produk pewarna rambut Freshlight dan perawatan rambut SYOSS. Segmen Beauty Care Professional mengembangkan jangkauan pemasarannya lebih jauh lagi melalui kemitraan dengan distributor lokal.

Pada kwartal pertama, Henkel Indonesia menambahkan investasi baik untuk bisnis dan operasional, melalui belanja modal (capital expenditure). Sebagai contoh, dalam kwartal pertama, perusahaan ini memasang peralatan dan teknologi baru serta menambah kapasitas produksi pabrik di Tangerang dan Pasuruan. Hasilnya adalah volume produksi perekat yang lebih tinggi untuk melayani pertumbuhan permintaan pelanggan. Allan mengatakan, “Henkel adalah pemimpin pasar untuk industri adhesif, penyegel dan pelapisan fungsional. Di Indonesia, kami memegang posisi terdepan pasar adhesif untuk pengemasan. Sasaran kami adalah untuk memperluas posisi unggul dalam segmen pasar lain, melalui berbagai solusi aplikasi, manufaktur dalam negeri, dukungan dari konsumen dan tim teknisi kami yang kuat."

Dan lagi, banyak proyek inovasi yang sedang dilakukan bersama para pelanggan dan untuk menciptakan rantai hubungan yang berharga. Sebagai contoh, inovasi Bonderite, yaitu teknologi perawatan baja yang menawarkan aplikasi produk anti karat kepada produsen otomotif di Indonesia serta dapat mengurangi biaya perawatan dan berdampak baik pada lingkungan. Untuk lini bisnis Beauty Care, untuk meraih posisi pada pasar dan pertumbuhan profit, Schwarzkopf dan SYOSS merupakan produk inovasi terdepan yang telah sukses di internasional.

Henkel Indonesia juga telah mempercepat upaya dalam pengembangan bakat dan kepemimpinan. Beragam program mentoring dan kepemimpinan, misalnya AGILE (Accelerated Growth In Leadership Effectiveness program), membantu mempersiapkan karyawan berpotensi tinggi untuk menduduki posisi senior dan meraih peran yang lebih besar. Sementara itu, program pelatihan pemula disasarkan untuk mendidik para lulusan baru, agar dapat menjadi para pemimpin masa depan perusahaan.


Henkel beroperasi diseluruh dunia dengan merek-merek dan teknologi terkemuka di tiga bidang bisnis: Laundry & Home Care, Beauty Care and Adhesive Technologies. Didirikan pada 1876, Henkel memiliki pasar terkemuka secara global baik dalam bisnis produk konsumen dan industri dengan merek-merek terkenal seperti Persil, Schwarzkopf dan Loctite. Henkel memiliki karyawan sebanyak 47,000 orang dan melaporkan penjualan sebesar 16,4 miliar euro dan keuntungan operasional yang disesuaikan sebesar 2,5 miliar euro pada Tahun 2013. Saham Henkel terdaftar di Pasar bursa Jerman DAX.



Kontak    Maggie Tan                         Agus Hidayat
Tel.          +65 6424 7045                   +62 21 5151 536
Fax          +65 6266 1161                   +62 812 90 89 597
Email        maggie.tan@henkel.com      agus.hidayat@cohnwolfe.com


Henkel AG & Co. KGaA

SUMBER  Henkel

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014