Jakarta (ANTARA News) - Babak pertama final Liga Europa musim ini yang berlangsung di Juventus Stadium dini hari ini antara Sevilla melawan Benfica berkesudahan 0-0.

Sejak menit awal, pertandingan berjalan ketat menjurus keras sehingga tiga kartu kuning sudah harus dikeluarkan pada babak ini, bahkan permainan keras ini membawa korban cedera parahnya Miralem Sulejmani yang memaksanya digantikan Andre Alemeida.

Upaya pertama menciptakan gol terjadi ketika Ivan Rakitic mengeksekusi tendangan penjuru, namun barisan pertahahan Benfica terlalu tangguh untuk bisa menghalaunya.

Dua menit dari itu, kombinasi manuver dari Ivan Rakitic dan Jose Antonio Reyes menusuk jantung pertahanan Benfica. Umpan terusan Reyes sampai ke kaki Carlos Bacca namun sayang pemain nomor 9 ini sudah keburu dinyatakan offside.

Pada menit 14 giliran Benfica yang menciptakan peluang lewat Nicolas Gaitan mengumpan Ezequiel Garay yang berdiri bebas dan melepaskan tendangan voli yang sukses ditahan kiper Sevilla Beto.

Benfica kemudian menciptakan peluang lagi ketika Ruben Amorim yang menerima kiriman bola dari tendangan penjuru Nicolas Gaitan, sayang sundulannya melebar dari tiang gawang.

Pada menit 25 permainan keras yang diperagakan kedua tim membuat Benfica harus menarik Miralem Sulejmani untuk digantikan Andre Almeida.

Dua menit dari itu Andre Gomes yang memanfaatkan umpan Rakitic di tepi kotak penalti diblok kiper Benfica Jan Oblak.

Salah satu peluang terbersih tercipta pada menit 37 ketika Reyes mengaransemen sebuah tusukan ke jantung pertahanan Benfica yang mendapati Alberto Moreno dalam posisi bebas untuk melepaskan tendangan tepat menyasar gawang Benfica, namun Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang.

Sebaliknya pada menit 45, giliran Beto yang melakukan penyelamatan gemilang ketika dia menahan upaya Maxi Pereira.

Satu kemudian Benfica menciptakan peluang lewat Rodrigo, namun Beto kembali Beto melakukan penyelamatan gemilang.  Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0 bagi kedua tim.

Pada babak ini, mengutip situs UEFA.com, Sevilla lebih mengontrol pertandingan dengan 52 persen penguasaan bola, namun Benfica dua kali lebih banyak dalam menciptakan peluang.

Susunan pemain:
Sevilla FC:
Beto, Federico Fazio, Daniel Carrico, Alberto, Nicolas Pareja, Coke Andujar, Stephane M'Bia, Ivan Rakitic, Jose Antonio Reyes, Vitolo, Carlos Bacca

Benfica: Jan Oblak, Luisao, Maxi Pereira, Guillherme Siqueira, Ezequiel Garay, Ruben Amorim, Nicolas Gaitan, Andre Gomes, Miralem Sulejmani (Andre Alemeida), Lima, Rodrigo

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014