Jakarta (ANTARA News) - Sampai menit 90 waktu normal laga final Liga Europa musim ini yang berlangsung di Juventus Stadium, Turin, Italia, dini hari ini antara Sevilla melawan Benfica kedudukan tidak berubah 0-0 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Setelah menyudahi babak pertama dengan skor 0-0, kedua tim meneruskan kedudukan ini di babak kedua.

Memasuki babak kedua, Benfica dan Sevilla langsung bertukar serangan dengan tiga peluang bagus diciptakan kedua tim dalam jangka lima menit.

Pada menit 48, Benfica melancarkan serangan balik nan cepat lewat Ezequiel Garay yang melepaskan umpan matang kepada Lima yang berhasil mengecoh kiper Beto namun masih bisa dihalau Nicolas Pareja.

Bola halauan Pareja jatuh kembali ke kaki para pemain Benfica namun kali ini Reyes yang menghalau dan menolkan peluang Benfica ini.

Lima menit kemudian, giliran Reyes yang mengancam gawang Benfica setelah menerima umpan manis dari Rakitic, namun bek Luisao mementahkan salah satu upaya terbersih Sevilla ini.

Reyes kembali menciptakan peluang pada menit 55 begitu dia mendekat ke kotak penalti Benfica. Dia mendapati ruang kosong di area penalti dan lalu melepaskan tendangan namun berhasil diselamatkan Jan Oblak.

Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang untuk berlomba menciptakan gol pembuka dan kedua kiper dari kedua tim bermain cemerlang untuk menjaga gawang mereka.

Oblak kembali bermain cemerlang dengan menggagalkan upaya gol Sevilla dari sundulan Federico Fazio usai menerima umpan Rakitic.

Beberapa kali gagal menembus ketatnya pertahanan Benfica, pelatih Sevilla Unai Emery mencoba mengubah peruntungan dengan menarik Reyes untuk digantikan Marko Marin pada menit 78.

Alih-alih, malah Sevilla yang direpotkan Benfica ketika Rodrigo mengancam gawang tim Spanyol itu, beruntung Federico Fazio menghalaunya.

Benfica kembali mengancam ketika Lima melepaskan tendangan terukur dari jarak jauh, namun Beto dengan sigap menepisnya untuk dihalaunya ke luar lapangan di belakang gawangnya.

Hanya satu menit dari itu, sundulan Ezequiel Garay yang meneruskan umpan Rodrigo meluncur terlalu tinggi di atas gawang Sevilla.  Garay kembali hampir menciptakan gol beberapa saat sebelum habisnya waktu normal 90 menit.

Pada babak tambahan kedua tim tetap bermain 0-0 dengan beberapa peluang tercipta terutama dari Carlos Bacca, Kevin Gameiro dan Diego Figueiras dari sisi Sevilla, sedangkan dari kubu Benfica peluang diantaranya tercipta dari Andre Gomez. Namun kedudukan tetap 0-0 sehingga laga dilanjut ke adu penalti.

Susunan pemain:
Sevilla FC
: Beto, Federico Fazio, Daniel Carrico, Alberto, Nicolas Pareja, Coke Andujar, Stephane M'Bia, Ivan Rakitic, Jose Antonio Reyes (Marko Marin/Kevin Gameiro), Vitolo (Diogo Figueiras), Carlos Bacca

Benfica: Jan Oblak, Luisao, Maxi Pereira, Guillherme Siqueira (Óscar Cardozo), Ezequiel Garay, Ruben Amorim, Nicolas Gaitan (Ivan Cavaleiro), Andre Gomes, Miralem Sulejmani (Andre Alemeida), Lima, Rodrigo

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014