Jakarta (ANTARA News) - Fitur utama dari alat-alat keluaran Apple yang kurang adalah sulitnya meningkatkan kapasitas penyimpanan pada iPhone dan iPad.

Namun kini sebuah perusahaan dari California sudah menciptakan sebuah USB flash drive yang terhubung pada konektor Lightning Apple. 

Ini bukan USB flash drive pertama yang terhubung dengan konektor Lightning, namun ini pertama kalinya USB ini diakui oleh Apple dan bisa digunakan untuk menonton film tanpa adanya koneksi internet atau dengan mudah mengirim file ke PC. 

iStick dibuat oleh perusahaan asal San Fransisco, HYPER yang akhir-akhir ini juga membuat baterai pak untuk MacBook Apple juga aksesoris Apple lainnya.

Drive ini akan bisa digunakan untuk penyimpanan file, termasuk film, musik, foto dan dokumen dan transfer file ini ke komputer atau alat lainnya dengan USB konektor. 

Saat ini, cara yang baik untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan pada alat Apple adalah dengan mengunggah data ke cloud, namun cara ini kurang aman dibandingkan dengan penyimpanan lewat USB dan jadi hampir tak berguna jika tidak ada jaringan internet. 

iStick ini mengugurkan kebutuhan untuk koneksi internet dan pengguna bahkan bisa menonton film saat berada di pesawat terbang. (dny)

Penerjemah: Deny Yuliansari
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014