Cannes, Perancis (ANTARA News) - Sutradara Muda Indonesia Mouly Surya menimba pengalaman berharga selama penyelengaraan festival film Cannes yang tengah berlangsung di kota wisata Cannes, Perancis yang digelar 14-- 23 Mei.

"Di Cannes saya bisa langsung menjalin networking dengan insan perfilman dunia yang datang ke Cannes," ujar Mouly Surya (33) di stand Indonesia yang berpartisipasi di Marche du Film, pasar film terbesar di dunia yang merupakan bagian dari Cannes Film Festival, Jumat.

Mouly Surya sutradara film "What They Dont Talk About When They Talk About Love," mengaku kehadirannya di Festival Film Cannes adalah untuk kedua kalinya, yang pertama saat dirinya masih belajar membuat film.

"Pengalaman saya pertama kali di Cannes masih lost karena saya belum kenal siapa pun," ujar Mouly Surya.

Sutradara yang pernah menimba ilmu perfilman di Australia menambahkan, saat itu ia bagaikan masuk dalam kolam melihat berbagai ragam ikan.

Ia mengakui di Festival Film Cannes banyak kesempatan untuk belajar dan bertemu banyak sutradara dari berbagai negara.

"Wawasan saya makin bertambah dan bisa berjumpa banyak orang," ujar Mouly Surya yang datang ke Cannes bersama produser filmnya, Rama Adi yang berharap suatu saat film nya bisa di putar di Cannes.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014