Jakarta (ANTARA News) - Dewan Gubernur Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) secara aklamasi menyetujui penjualan Milwaukee Bucks seharga 550 juta dolar AS kepada pengelola dana Wesley Edens dan Marc Lasry, umum NBA seperti dikutip Reuters hari ini.

Lasry dan Edens membeli Bucks bulan lalu dari pengusaha dan mantan senator AS Herb Kohl, sehingga menjadi investor Wall Street pertama yang membeli sebuah klub olahraga.

"Kami senang Wes Edens dan Marc Lasry disepakati sebagai pemilik baru Milwaukee Bucks," kata Komisioner NBA Adam Silver.

"Bucks dan para penggemarnya akan mendapatkan banyak keuntungan dari pengalaman bisnis yang luas, energi dan komitmen kedua orang ini kepada Milwaukee," sambung Silver.

Transaksi akan segera diselesaikan, demikian NBA.

Kohl, warga asli Wisconsin, membeli tim ini 29 tahun lalu, dan menyatakan berkomitmen untuk mempertahankan klub ini di negara bagian asalnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Senator Kohl atas sumbangsih finansial dan bersejarahnya yang tak terhingga untuk pembangunan stadion baru Milwaukee dan untuk bakti luar biasanya bagi liga ini dan komunitasnya selama baktinya hampir 30 tahun," kata  Silver.

Kohl mengatakan Lasry dan Edens yang dikenal sebagai penggemar bola basket, memenangi lelang sebagian karena komitmennya untuk mempertahankan klub itu ada di Wisconsin.

Lasry mengendalikan Avenue Capital bersama adik perempuannya Sonia Gardner, sedangkan Edens adalah pendiri Fortress Investment Group.

Kedua orang  yang perusahaannya berkantor pusat di New York, mengalahkan mantan bos Microsoft Steve Ballmer, demikian Reuters.  

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014