Andy Murray, yang hari itu persis berusia 27 tahun, langsung tancap gas sejak awal pertandingan, dan bermain hampir sempurna saat tie break untuk memenangkan set pertama.
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, menghadiahi dirinya dengan lolos ke perempat final Roma Masters saat di hari ulang tahunnya dengan menang atas Jurgen Melzer 7-6(1), 6-4.

Andy Murray, yang hari itu persis berusia 27 tahun, langsung tancap gas sejak awal pertandingan, dan bermain hampir sempurna saat tie break untuk memenangkan set pertama, di Roma, Kamis.

Kemudian di awal set kedua, petenis unggulan 7 itu memperoleh keunggulan dengan mematahkan permainan servis petenis Austria, lalu mematahkan permainan servis Melzer lagi untuk memperoleh kemenangan dalam waktu 1 jam 42 menit.

Andy Murray mencatatkan rekor kemenangan sempurna 6 kali dari 6 pertemuannya dengan Jurgen Melzer.

Petenis yang berulang tahun 15 Mei itu, akan menghadapi juara bertahan sekaligus petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, pada hari Jumat, setelah petenis Spanyol itu mengalahkan Mikhail Youzhny.

Ini merupakan pertemuan pertama sejak akhir 2011, saat Andy Murray menang di final Tokyo. Demikian diberitakan laman ATP.

"Saya senang bermain melawan dia (Rafael Nadal, red)," kata Murray.

"Ini akan menjadi pertandingan besar untuk saya, jelang Prancis Terbuka, karena saya akan melihat permainan saya sebenarnya dan apa yang perlu saya tingkatkan," tambah Murray.
(*)

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014