Los Angeles (ANTARA News) - Kevin Durant mencatat 39 poin dan 16 rebound untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder maju ke final Wilayah Barat dengan membekuk Los Angeles Clippers pada Game Enam dengan 104-98 sehingga kedudukan akhir semifinal playoff menjadi 4-2 untuk Thunder.

Russel Westbrook finis dengan 19 poin dan 12 assist untuk ikut mengantarkan Thunder ke final wilayah yang ketiga dalam empat tahun terakhir, dengan menyisihkan dua kali berturut-turut Clippers.

Dua hari setelah Thunder bangkit dari defisit 13 poin guna memenangi Game 5, Thunder juga sempat tertinggal 16 poin untuk berbalik memimpin sampai kuarter keempat sehingga memupus memori tumbangnya Game 4.

Chris Paul menyumbangkan 25 poin dan 11 assist, sedangkan Blake Griffin mencetak 22 poin untuk Clippers yang mengakhiri babak kedua playoff ini dengan kekecewaan.

Durant sukses pada lima lemparan tiga angkanya, sedangkan Reggie Jackson mempersembahkan 14 poin untuk Thunder yang akan menghadapi San Antonio Spurs pada partai ulangan menghadapi dua kali juara Wilayah Barat terakhir ini.  Seri final antar kedua tim akan dimulai Senin malam waktu setempat di San Antonio.

J.J. Redick mencetak 16 poin untuk Clippers yang mengulangi kegagalan merampas Game 5 karena dibalikkan pada paruh kedua pertandingan. Meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Los Angeles, Clippers gagal melaju ke final wilayah, demikian NBA.com.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014