Mataram (ANTARA News) - Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira berkunjung ke Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), selama tiga hari pada 16--18 Mei 2014, untuk menjalankan tugasnya sebagai Puteri Indonesia.

Elvira yang didampingi kru Yayasan Puteri Indonesia dan tim Mustika Ratu itu tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat pagi, yang disambut tarian dan musik khas tradisional Gendang Beleq (gendang besar).

Elvira yang baru pertama kali mengunjungi Pulau Lombok itu mengaku senang karena akhirnya bisa menjejaki Pulau Lombok, yang dikenal sebagai Pulau Seribu Masjid itu.

"Ini pengalaman pertama saya ke Lombok. Sebelumnya saya sering mendengar keindahan Lombok dan selalu bermimpi bisa pergi ke Lombok. Sekarang saya senang sekali bisa menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di pulau yang indah ini," ujar wanita yang memiliki tinggi badan 178 sentimeter itu.

Setelah penyambutan di Bandara Internasional Lombok, Puteri Indonesia 2014 berserta rombongan langsung menuju Desa Tradisional Sade, dilanjutkan dengan kunjungan ke objek wisata Batu Payung, Kuta, Lombok Tengah.

Kunjungan wisata tersebut juga dihadiri oleh Puteri NTB 2014, Puteri Mutiara 2013, Puteri Bunga 2013, Puteri Mandalika 2014, dan Puteri Museum NTB 2014.

Dijadwalkan, Elvira akan berada di Pulau Lombok hingga Minggu (18/5) siang, dan akan tampil sebagai bintang tamu kegiatan Jalan Sehat Bersama Puteri Indonesia, di Lapangan Sangkareang Mataram, dan menjadi nara sumber seminar kecantikan di Narmada Convention Hall, Sabtu (17/5).

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014