Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia U-23 kembali bergerilya mencari pemain terbaik guna memperkuat Garuda Muda pada kejuaraan multicabang Asian Games 2014 di Incheon Korea.

"Kami akan keliling lagi untuk memantau pemain. Jajaran pelatih timnas mendapatkan tugas sendiri-sendiri," kata asisten pelatih Timnas Indonesia M. Zein Al Hadaad di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat.

Zein mengaku mendapatkan tugas memantau pertandingan Arema Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, lusa Minggu.

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu menjelaskan, kedua tim ini memiliki banyak pemain muda potensial sehingga harus dipantau.

"Di Persija ada banyak pemain yang masuk seleksi timnas. Untuk Arema kami akan memantau perkembangan Irsyad Maulana," kata dia.

Ada empat pemain Persija yang ikut seleksi timnas yaitu Andritany Ardhiyasa, Syahrizal, Dani Saputra dan Ramdani Lestaluhu, sedangkan Irsyad Maulana sebelumnya dipanggil pelatih Alfred Riedl masuk timnas senior.

Selain Irsyad, di Arema juga masih banyak pemain muda potensial seperti Hendro Siswanto, Dendi Santoso dan Sunarto, namun mereka masih berkonsentrasi membela klubmya pada kompetisi ISL dan Piala AFC 2014.

Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Aji Santoso dan didukung dua asisten pelatih Mustaqim dan M. Zein Al Hadaad terus mengalami perkembangan signifikan meski pemainnya masih dalam tahap seleksi, termasuk bermain imbang 1-1 melawan timnas senior belum lama ini.

Setelah imbang 1-1 melawan Dominika, para pemain Timnas U-23 dipulangkan ke klubnya masing-masing dan akan kembali menjalani pemusatan latihan 15-24 Juni nanti.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014