Tidak kurang dari 52 kegiatan rutin akan mengisi HUT seperti Jakarta International 10 K, Jakarta Great Sale, Jakarnaval, Pekan Raya Jakarta, dan lain-lain,"
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi meluncurkan logo HUT ke-487 Kota Jakarta di Balai Agung, Balaikota, Jumat.




Logo berbentuk angka 487 dengan tulisan "Jakarta Baru Jakarta Maju" tersebut terinspirasi oleh perkembangan Jakarta yang dilandasi nilai-nilai multikultural, menumbuhkan apresiasi, kepedulian, dan kecintaan masyarakat Ibukota terhadap karya seni dan budaya anak bangsa, khususnya Budaya Betawi.


Jakarta Baru dalam logo tersebut dimaknai semangat mengubah dan menata Jakarta menjadi kota yang lebih manusiawi, bermasa depan baik dan memiliki kekhasan dengan tetap menjaga keragaman.



HUT Jakarta dilaksanakan pada Minggu (1/6) di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan perayaan HUT akan diisi berbagai kegiatan oleh partisipasi dari penggiat seni, olah raga, dunia usaha, dan berbagai komunitas.



"Tidak kurang dari 52 kegiatan rutin akan mengisi HUT seperti Jakarta International 10 K, Jakarta Great Sale, Jakarnaval, Pekan Raya Jakarta, dan lain-lain," kata Ahok di Balaikota, Jumat.



Selain acara tersebut juga ada kegiatan unggulan tingkat kota, antara lain Festival Passer Baroe di Jakarta Pusat, Festival Rawa Belong di Jakarta Barat, Gebyar Pesisir di Jakarta Utara, Festival Palang Pintu di Jakartan Selatan, Panggung Hiburan 10 kecamatan di Jakarta Timur dan Festival Kuliner Pesisir di Kepulauan Seribu.



Puncak HUT Jakarta pada 21 Juni akan digelar Jakarta Nite Festival  dengan panggung hiburan sepanjang Jalan Thamrin sampai Bunderan HI serta tampilan baru Bunderan HI persembahan Phillips.


Sementara itu, di hari yang sama akan digekar bazar dan panggung hiburan yang menampilkan artis Ibu Kota di Monas.



Pada 22 Juni akan digelar upacara HUT, rapat paripurna istimewa HUT Kota Jakarta dan Malam Resepsi.



Masyarakat bisa mengunjungi situs www.jakarta.go.id untuk mengetahui jadwal acara lebih detil.(*)


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014