Kami tugaskan tim identifikasi untuk memastikan penyebab kematian korban yang ditemukan pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB di pantai yang berada di Desa Benteng Kota itu,"
Bangka Barat (ANTARA News) - Tim identifikasi Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penyelidikan terhadap mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Pantai Batu Putih, Kecamatan Tempilang.

"Kami tugaskan tim identifikasi untuk memastikan penyebab kematian korban yang ditemukan pada Jumat sekitar pukul 09.00 WIB di pantai yang berada di Desa Benteng Kota itu," kata Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kapolsek Tempilang Ipda Selamet Riyadi, Jumat.

Ia menjelaskan, sesosok mayat dengan ciri tinggi sekitar 160 centimeter, saat ditemukan menggunakan jaket kaos lengan panjang warna unggu dan celana pendek warna hitam, diperkirakan sudah meninggal beberapa hari lalu.

"Dugaan awal korban meninggal karena tenggelam, dan diduga mayat tersebut bernama Abdul Hamid, warga Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Induk dan ia meninggal sekitar Senin (11/5) saat sedang mencari ikan," kata dia.

Manurutnya, penemuan mayat tersebut ada hubungannya dengan laporan warga yang mengatakan ada anggota keluarganya yang sedang melaut untuk mencari ikan namun belum pulang selama beberapa hari.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan warga tersebut, pihak keluarga dan Kepolisian telah melakukan pencarian namun belum kunjung dapat.

"Penemuan sesosok mayat oleh warga Dusun Tegak, Kecamatan Tempilang itu kami perkirakan ada hubungannya dengan laporan tersebut," kata dia.

Ia mengatakan, pada saat penemuan mayat tersebut sempat membuat warga setempat resah, namun akhirnya kembali kondusif setelah polisi datang ke lokasi menindaklanjuti laporan penemu mayat ke pihak Polsek Tempilang.

"Sesaat setelah mendapatkan laporan warga yang menemukan mayat tersebut, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan mayat dan mencari identitas mayat," kata dia.

Ia mengatakan, pada penanganan kasus tersebut Polsek Tempilang bekerja sama dengan Tim Identifikasi Polres melakukan penyelidiakan penemuan mayat tersebut.(*)

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014