Performa tim kami memang sedang bagus.
Jakarta (ANTARA News) - Kontingen DKI Jakarta unggul sementara dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat 2014 di Jakarta, Jumat malam, dengan meraih empat emas dan dua perak.

Dalam final hari kedua nomor tunggal, ganda, dan regu (TGR) pada kategori tunggal putra, Jakarta memperoleh emas ketiga yang disumbangkan atlet Sugianto.

Di kategori ganda putri, pesilat Eka Ardiana dan Wulan Nurhasanah, memantapkan klasemen sementara DKI di tingkat teratas dalam kejurnas dengan meraih emas keempat bagi Jakarta.

Di kategori regu putra, Jakarta yang dimotori oleh Heru Nugroho, Ali Zaenal, dan Reza Awang Aditya meraih perak setelah dikalahkan oleh performa regu Jawa Barat yang digawangi Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal.

Posisi ketiga diraih Jawa Timur melalui pesilat Sultan Abdillah, Nizam Umarushalih, dan Luthfi Athallah.

Pada kategori tunggal putra, posisi kedua diraih Nunu Nugraha (Jawa Barat), posisi ketiga ditempati pesilat Jawa Tengah, Linggar Uji Nugraha.

Untuk kategori ganda putri, medali perak diraih Ni Kadek Astini dan Ni Nyoman Ayu Budiani (Bali), sedangkan medali perunggu diraih pesilat Jawa Timur, Annika Alfiani dan Widjayanti Ratu.

Manajer Pencak Silat DKI Jakarta Tri Widodo mengatakan hasil final pertandingan tersebut telah sesuai dengan perkiraannya. "Sesuai prediksi," katanya.

Menurut dia, para pesilat DKI mampu tampil dengan baik saat pertandingan final tersebut sehingga dapat mengalahkan lawan-lawan yang berasal dari daerah lain. "Performa tim kami memang sedang bagus," katanya.

Pada final TGR hari pertama, Kamis (15/5), DKI Jakarta meraih dua emas dari kategori tunggal putri dan ganda putra, sedangkan regu putri DKI meraih satu perunggu.

Perolehan medali sementara dalam Kejurnas Pencak Silat 2014 hingga Jumat (16/5), yakni DKI Jakarta sementara memimpin dengan perolehan empat emas dan dua perak, disusul Jawa Barat dengan satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Di posisi ketiga, Bali menyabet satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Jawa Timur meraih satu perak dan dua perunggu, sedangkan Jawa Tengah mengantongi satu perunggu.

(A064)

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014