Jakarta (ANTARA News) - Rafael Nadal berhasil mengalahkan Andy Murray lewat pertarungan ketat tiga set 1-6, 6-3, 7-5, pada kejuaraan Roma Masters, di Roma, Jumat.

Juara Roma Masters 7 kali, Rafael Nadal, berhasil memperbarui rekor pertemuan keduanya, dan memberikan perlawanan sengit setelah kalah di set pembuka.

Pertemuan terakhir kedua petenis ini terjadi pada final Tokyo Terbuka tahun 2011, Andy Murray memenangkan pertandingan itu.

Namun unggulan ke-7 turnamen itu, gagal memperbaharui rivalitasnya dengan Nadal dan hanya memenangkan satu set dalam 4 kali pertemuan terakhirnya di lapangan tanah liat.

Murray langsung unggul 5-0 di set pembuka dengan berhasil mengkonversi dua kesempatan break point dan mengamankan tiga permainan servisnya. Murray berhasil menyudahi set pertama setelah 38 menit.

Kemudian Nadal berhasil menyelamatkan sebuah break point di awal set kedua, dan berhasil mengkonversikan kesempatan ke-5 untuk mengambil keunggulan 2-0. Nadal menutup set kedua dengna 6-3.

Nadal berhasil memenangkan 100 persen terhadap poin permainan servis kedua dan seluruh 12 kali permainan net diperolehnya.

Set ketiga berlangsung saling merebut break point, Murray mematahkan permainan servis lawan untuk unggul 4-2, setelah Nadal berjuang memperoleh deuce dari tiga kali break point terhadapnya.

Kemudian, petenis asal Spanyol kembali memperbaiki permainan servisnya dan mengambil break dengan sempurna untuk posisi 7-5.

Nadal memegang rekor pertemuan dengan 14-5 terhadap Murray. Demikian diberitakan laman ATP.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014