... presiden tidak suka sistem suara yang buruk, sehingga panitia sengaja menggunakan jasa perusahaan dari Jakarta agar hasilnya tidak mengecewakan presiden... "
Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Lama tidak muncul di depan publik penggemar, kali ini penyanyi kenamaan Ebiet G Ade dijadwalkan akan menyanyikan lagu karya Presiden Susilo Yudhoyono dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional XXV, di Batam, 6 Juni 2013.

"Ebiet G Ade akan menyanyikan lagu ciptaan presiden, berjudul Mengarungi Keberkahan Tuhan," kata Ketua Bidang Acara Pembukaan dan Penutupan.Panitia MTQ Nasional, Boeralimar, di Batam, Sabtu.

Lagu itu khusus diciptakan Presiden untuk menceritakan keagungan Allah, sehingga pas dibawakan dalam upacara pembukaan yang juga dihadiri sekaligus dibuka presiden.

Ebiet nantinya akan diiringi orkestra Batam yang sudah berlatih selama berbulan-bulan. Panitia sengaja melibatkan anak-anak setempat, untuk memberikan kesempatan tampil sekaligus sebagai ajang unjuk gigi.

Selain orkestra Batam, panitia juga melibatkan pelajar SMP menarikan tarian kolosal, yang dirancang koreografer Instiut Seni Indonesia Yogyakarta, Raja Elfira Indra.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani, memastikan seluruh perencanaan pagelaran pembukaan MTQ berjalan lancar. Menurut dia, yang paling penting adalah sistem suara yang baik.

Ia mengatakan presiden tidak suka sistem suara yang buruk, sehingga panitia sengaja menggunakan jasa perusahaan dari Jakarta agar hasilnya tidak mengecewakan presiden.

"Penyelenggaranya dari Jakarta. Mereka biasa menangani acara-acara keistanaan, sehingga sudah tahu apa kebutuhannya," kata Sani.

Pewarta: Jannatun Naim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014