Saya yakin itu bukan kerjaan orang PKB di daerah. Bisa saja itu ulah pihak-pihak tertentu yang sengaja mengadu-domba soliditas PKB,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far meminta jajaran dan simpatisan PKB agar mewaspadai ulah kelompok tertentu yang akan memecah-belah solidatitas partai itu dalam mendukung calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi).

Marwan kepada pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan, upaya memecah-belah PKB tampak dari munculnya spanduk PKB yang seolah-olah mendukung Capres selain Jokowi, seperti yang terjadi di Bondowoso, Jatim baru-baru ini, yang mengindikasikan adanya ulah pihak-pihak tertentu yang memancing di air keruh untuk merusak citra dan soliditas PKB.

Menurut dia, di tengah-tengah soliditas dan komitmen PKB untuk mengawal dan menyukseskan Jokowi sebagai capres mendatang, disinyalir ada pihak-pihak yang sengaja menggoyang Partai dengan cara-cara yang tidak terpuji dan tidak terhormat.

Oleh karena itu, lanjut Marwan, pihaknya menginstruksikan agar seluruh jajaran pengurus DPW, DPC, PAC dan Ranting PKB di seluruh Indonesia, seluruh kader serta simpatisan PKB untuk mematuhi semua aturan dan tidak melakukan tindakan apa pun tanpa instruksi dari DPP PKB.

Dia mengajak seluruh kader, simpatisan dan kaum Nahdliyyin tetap waspada dan tidak terpengaruh oleh ulah pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan sengaja mengadu domba PKB, termasuk memasang spanduk capres lain seperti yang terjadi di Bondowoso, Jatim tersebut.

"Saya yakin itu bukan kerjaan orang PKB di daerah. Bisa saja itu ulah  pihak-pihak tertentu yang sengaja mengadu-domba soliditas PKB," kata Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR itu.

Dia yakin dengan adanya peristiwa seperti itu justru akan memperkuat soliditas partai untuk mencapai tujuan dan cita-cita bersama dalam upaya memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014