Jakarta (ANTARA News) - Duka mendalam tampak menyelimuti pihak keluarga Farida Oetoyo dan para pelayat di rumah tempat maestro balet Indonesia ini disemayamkan, Minggu siang.

Putera Farida yang juga seorang musisi tanah air, Aksan Sjuman bahkan menolak untuk diwawancarai media. Tak banyak kalimat yang dilontarkan Aksan, selain ucapan terima kasihnya atas kehadiran para rekan-rekan almarhumah ibunya.

"Maaf, saya tidak ingin diwawancara untuk saat ini," katanya kepada ANTARA News, saat berada di rumah duka, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu.

Selama beberapa saat, Aksan nampak duduk di muka rumah duka ditemani mantan isterinya, Titi Rajo Bintang dan saudari tirinya, Djenar Maesa Ayu.

Senada dengan Aksan, Titi pun belum mau memberikan komentar apapun mengenai meninggalnya mantan ibu mertuanya itu.

Sejumlah musisi dan selebritas tanah air nampak hadir di rumah tempat Farida disemayamkan. Mereka di antaranya, Indra Lesmana, Mira lesmana, Gilang Ramadhan, Mathias Muchus, Didi Petet dan Widyawati.

Sekitar pukul 13.00, jenazah Farida dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, setelah disalatkan di rumah duka, Jalan Pondok Pinang Raya No.1, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Farida Oetoyo, meninggal dunia sekitar pukul 3.50 hari ini dalam usia 74 tahun.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014