Roma (ANTARA News) - Petenis putri peringkat satu dunia Serena Williams menjuarai turnamen Roma Masters untuk kedua kalinya berturut-turut Minggu setelah menang 6-3, 6-0 atas Sara Errani dari Italia.

Errani sedang berupaya menjadi petenis Italia pertama yang menjuarai turnamen itu dalam 29 tahun terakhir.

Tapi enam kekalahan sebelumnya dari petenis AS itu, membuat perburuannya itu selalu menjadi sulit dan terlebih lagi diganggu cedera paha pada akhir set pertama.

Meskipun mendapat banyak dukungan dari penonton, Errani tidak berdaya menghadapi kekuatan petenis asal Florida berusia 32 tahun itu.

Williams mencuri angka servis Errani pada game kedua set pertama dan meskipun unggulan ke-10 itu membalas mencuri angka servis lawan pada game ketujuh, dia gagal mempertahankan angka dari servisnya pada game berikutnya sehingga petenis AS itu menutup set dengan angka dari servisnya sendiri.

Errani terlihat mengalami cedera pada kakinya saat dia gagal menyambut pengembalian Williams, yang membuat juara bertahan Prancis Terbuka itu mencuri angka servis lawan untuk unggul 5-3. Sesaat kemudian, petenis Italia itu meminta perawatan pada cederanya itu.

Dia mendapat balutan pada bagian atas pahanya, tapi bagaimanapun juga itu tidak berpengaruh banyak untuk menyalakan kembali perburuan menjadi petenis putri Italia pertama sejak Raffaella Reggi pada  1985 menjuarai Italia Terbuka.

Williams melanjutkan dominasinya pada set kedua yang berlangsung tidak seimbang itu untuk memastikan gelarnya dalam pertandingan selama satu jam 12 menit itu, demikian AFP.

(I015)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014