Tadi Ibu Mega terima Pak Ical yang menyampaikan apa yang menjadi keputusan Rapimnas Golkar. Apa pun keputusan itu silakan tanya ke Golkar"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menandaskan pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di kediaman Megawati di Teuku Umar Jakarta, Minggu malam, tidak menghasilkan kesepakatan apa pun.

"Tadi Ibu Mega terima Pak Ical yang menyampaikan apa yang menjadi keputusan Rapimnas Golkar. Apa pun keputusan itu silakan tanya ke Golkar," kata Tjahjo kepada pers.

Tjahjo mengatakan pertemuan Megawati dengan Aburizal didampingi putri Megawati, Puan Maharani, dan dia sendiri.

"Ibu Mega juga tidak mengatakan diterima atau tidak," katanya.

Tjahjo juga membantah pertemuan itu mengartikan PDI Perjuangan menolak berkoalisi dengan Golkar.

"Tidak bisa dibilang begitu. Silakan tanya Golkar, saya tidak berwenang mengomentari dari Partai Golkar. Itu urusan internal Partai Golkar," katanya.

Tjahjo mengakui pertemuan petinggi partai berlambang banteng moncong putih dengan petinggi partai berlambang pohon beringin itu tidak mempengaruhi pilihan calon wakil presiden pendamping Joko Widodo.

"PDI Perjuangan, besok, memang merencanakan ada pertemuan dengan empat partai pendukung yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, dan Hanura dengan capres Pak Joko Widodo," katanya.

Pertemuan empat partai pengusung calon presiden Joko Widodo itu, lanjut Tjahjo, akan diadakan pukul 09.00 WIB di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta.

Acara itu dilanjutkan dengan deklarasi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Gedung Joeang Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

"Nanti kembali lagi ke Teuku Umar, bertemu semua pengurus partai yang kami undang dan mudah-mudahan bisa besok siang didaftarkan," katanya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014